Webtoon Seru Pengisi Liburan Semester


Sekarang para pelajar lagi menikmati libur panjangnya, entah itu para siswa maupun mahasiswa. Karena para mahasiswa libur selama tiga bulan dan kerennya siswa sekarang liburnya itu sebulan! wah jaman saya masih siswi libur paling panjang itu dua minggu lebih hm. 

Nah, karena libur kali ini panjang kebangetan banyak yang ngerasa gimana caranya untuk mengisi waktu luang yang begitu banyak, karena itulah ide entri muncul, untuk memberikan list webtoon seru buat kalian wahai teman seperjuangan yang udah nggak tau mau ngapain lagi selain makan-tidur-makan-tidur.


Ghost Wife - Se Jeong
Webtoon karya Se Jeong ini dalam terjemahan bahasa indonesia punya rating 9.79 dan ya menurut saya memang tema yang diambil nggak biasa dan seru. kisah jadi istri hantu, bagaimana coba rasanya?

dan kerennya lagi para pembaca bisa baper ke hubungan manusia-hantu ini. Gimana nggak baper hantunya polos banget><

wahh cepat-cepat masukin di favorit deh.


Super Secret - Eon

Kamu suka sama tampilan webtoon yang kayak chibi gitu? unyu-unyu ngegemesin? Super Secret cocok banget buat kamu baca! Eon ngebuat para tokoh Super Secret mungil dan kyut abis belum lagi si tokoh utamanya yang lugu dan polos banget buat kamu pengen banget buat cubit dia. 

Kisahnya sendiri tentang manusia dan um manusia jadi-jadian? karena di Webtoon ini semuanya ada. Mau vampir, werewolf, penyihir, semuaa. Tapi ini nggak nyeremin sama sekali dan malah semua karakternya unyu banget. buruan baca guys.

Oh! Holy - Ahyun

Ini Webtoon romantis yang sebenarnya bumbu komedinya banyak banget. Kalo kalian baca ini pasti disetiap episodenya disisipin humor yang bakal buat kamu terhibur pas lagi baca. Apalagi kalo kamu lagi pusing pusingnya karena nggak dapat uang saku atau ajakan hangout nggak ada, webtoon ini bisa memperbaiki mood kamu.

Berkisah tentang cowok pendiam yang bisa lihat hantu dan si cewek populer yang suka secara terang terangan ke si cowok. Gimana jadinya hubungan mereka?


Flawless - Shinshinhye

Setelah tiga webtoon diatas dari komikus Korea sekarang ini punya Indonesia. Flawless punya cerita yang menarik banget. Orang buta yang punya kelebihan ditiap indra yang lainnya yang buat dia nggak selayaknya orang buta biasa. Walaupun begitu dia tetap anak laki-laki yang nyebelin dan usil banget.

Pengen tau gimana usilnya si Elios? Buruan buka webtoon dan naca sekarang juga. by the way, Flawless udah masuk season tiga loh!

Lookism - Taejoon Park


Webtoon kali ini nggak kalah seru dari yang diatas, yaitu tentang seseorang yang punya dua tubuh . . . lah gimana ceritanya? Webtoon karya Taejoon ini emang unik banget. Nyeritain soal anak dengan dua tubuh yang bertolak belakang banget dan bagaimana masyarakat memperlakukan dia. Hebatnya lagi Taejoon selalu membuat episodenya sarat akan makna. Masalah-masalah para remaja dituangkan Taejoon dalam webtoon ini. 



Whatever - Kim Jae Han

Kalo kalian pecinta korea dan genre musik hiphop kalian perlu baca ini, walaupun sebenanrya kalian semua bisa baca webtoon ini dari webtoon ini bisa tergambar setidaknya perjuangan para idol yang ingin menjadi bintang. Dimana nggak semua hal yang kita sukai bisa diterima dalam menuju impian kita. Penuh pengorbanan. Banyak hal-hal yang harus ditinggalkan dan merelakan. Seperti itu kira-kira. Miris banget buat bisa jadi bintang. Buat para pecinta Korea, yuk lebih memahami Oppa lewat webtoon ini.

DICE - Hyunseok Yun

Webtoon ini udah lama banget di rana webtoon disaat semua webtoon yang rilis bersamaan sama DICE udah pada selesai, DICE masih setia di webtoon on-going. dan yah cerita mengenai sebuah dadu yang bisa mengubah dunia. Dimana manusia bisa mempunyai kekuatan luar biasa seperti teleportasi, time-pause, cloaking dan masih banyak lagi jika mendapatkan dadu rank-A. Dan siapapun yang bisa mendapatkan dadu terakhir, ia bisa mengubah dunia dengan keinginannya. Hal yang mustahil namun cara Hyunseok menceritakan kisah Dongtae yang kadang diatas dan kadang dibawah memang bagus buat diikuti.


Uga Uga - Henie

Kalo kamu baca webtoon untuk hiburan, ini salah satu webtoon komedi yang cukup sering saya pantengin karena ceritanya kocak abis. Soal orang jaman sekarang yang malah terlempar ke jaman purba, Jaman Uga Uga dan malah menjabat sebagai ketua suku. DUH!

Dan kadang-kadang gambarnya bener-bener najong parah dan entah humor sense saya yang low banget tapi saya selalu ketawa baca webtoon ini. silahkan cek sendiri dan rasakan sensasinya baca webtoon komedi karya orang Korea hihihi.

Lazy Cooking - Sibbil

Buat kalian yang haus akan inspirasi bahan makanan yang nggak terlalu ribet, Lazy Cooking jawabannya. Karena Sibbil memberikan banyak banget resep masakan yang boleh lah dicoba para anak muda yang lagi nggak ada kerjaan. Terus gambarnya unyu sih menurut saya. ucul parah. Dan Sibbil seneng banget kalo ada yang coba buat resep makanan yang dia kasih lewat webtoonnya, lewat instagramnya, Sibbil sering balas direct message yang ngirimin foto makanan hasil karya kalian<3


Sweet Home - Kimcarnby / Youngchan Hwang 

Buat kalian yang lebih suka genre horror, Sweet Home patut buat kalian baca. Dimana menceritakan mengenai manusia yang tiba-tiba saja bisa menjadi zombie dengan bentuk yang beragam yang dalam webtoon nya sendiri udah dianggap sebagai akhir dunia. Korea sebagai tempat dari webtoon ini udah terbengkalai dan apartemen tempat tinggal pemeran utama udah terinfeksi juga dengan para zombie! Bagaimana caranya bisa mengatasi hal tersebut? Apa penyebab orang-orang berubah menjadi zombie? Baca sekarang makanya!!!


Jadi itulah rekomendasi webtoon yang bisa kalian coba baca siapa tau ada yang sehati sama kalian. Semoga saja libur semester jadi tidak begitu kosong Ha? Kosong? karena nggak ada kerjaan :P

Selamat Membaca!

Komentar

Postingan Populer