Suka Duka Jadi Mahasiswa


cr: tumblr

Jadi mahasiswa itu sebenarnya gampang gampang sukar, pintar-pintar si mahasiswa aja sih gimana caranya doi ngatur waktunya. Mau dipake buat jalan kah, buat nongkrong di perpus pusat kah atau tidur-tiduran di himpunan. its all your choice, bagaimana yang kamu anggap baik aja sih. Tapi kadang suka kalap kebanyakan main dan tugas keteteran :(

Kali ini saya mau bahas tentang kehidupan anak kuliahan aka mahasiswa yang penuh dengan suka duka. Daripada makin panjang di awalan mending langsung ke poinnya aja.

Mari kita mulai dari Suka Menjadi Mahasiswa

Mahasiswa nggak punya seragam untuk tiap harinya, dan hal ini bener-bener ditunggu oleh para siswa siswi yang berstatus maba. Dimana for the first time bisa berkreasi sesuai selera masing-masing yang jelas masih dalam cakupan sopan dan rapi.

cr: gfycat

Jam masuk sesuai KRS dan nggak selalu masuk pagi tiap harinya, YEAY! lagi-lagi, ini hal yang paling disenangi ketika menjadi mahasiswa, apalagi jika Kartu Rencana Studi udah fix dan jadwalnya nggak ada mata kuliah pagi. Haduh kenikmatan hakiki lah ya.

Masi mengenai waktu saat perkuliahan, tidak selamanya jam masuk mata kuliah selalu berdekatan dan bisa saja dalam sehari hanya ada satu mata kuliah. Ini sih paling suka, kalo mata kuliah dalam sehari cuma sedikit dan dia jaraknya agak jauh jadi masih bisa punya waktu luang buat kerja hal lain, atau ya curi waktu pergi jalan gitu.

Ekstrakulikuler yang tersebar dan banyak pilihan dari pada sekolah dulu. Siapa sih yang nggak senang ekstrakulikuler? Ekskul layaknya penghibur sih kalo menurut saya. Dan pilihanya yang banyak bisa kayak pilih pilih baju di Ramay-na. dan tentunya lebih kompleks lagi dibanding masa sekolah dulu.

Saat kuliah, kamu nggak bakal ketemu teman sedaerah kamu aja, kamu bakal bertemu berbagai macam jenis orang dengan banyak perbedaan yang buat kamu belajar bertoleransi lebih dan itu salah satu suka menurut saya. Ketemu orang baru dengan pikiran yang wawasannya lebih luas dari saya apalagi!

Oke kita sudahi kesenangan jadi mahasiswa, move to Duka Menjadi Mahasiswa

Kalo kamu jurusan berbau eksakta, maka bersiaplah dengan laporan yang bakalan numpuk entah dari laboratorium ini lah laporan untuk laboratorium itu lah. Hal ini paling menyita waktu dan kesenangan mahasiswa. Paling. Kamu harus pintar-pintar mengakali sih saranku, apalagi maba, laporan bakaln buat kamu think again, apakah kamu salah jurusan atau nggak.

cr: STEM

Homesick. Aduh anak rantau paling mengerti perasaan ini. Kebanyakan teman-teman saya, homesick nya parah dan saya maklumi sih. Siapa sih yang nggak kangen kampung halaman? Masa maba adalah masa paling merasakan homesick, jadi bersiaplah menanti homesick wahai maba.

Ketika kamu merantau dan masa kritis melanda, aduh duka banget. Pengen minta duit malu, apalagi kalo belum waktunya ditransferin, siap-siap aja kena 1001 pertanyaan Ibu karena uang saku udah habis sebelum waktunya. Masa kritis itu menyiksa wahai sobat, soalnya saya pernah merasakan. oke.

Buat kalian yang mungkin agak risih dengan namanya ospek dengan banyak bumbu bumbu micin mungkin merasa bahwa masa maba ketika diospek adalah masa berduka yang cukup kelam. Karena cara penanaman nilai yang salah dan berujung kepada kebanyakan mahasiswa malah memberontak pada sistem yang digunakan tapi yah, ada juga yang tetap kayak moto tentara; setia hingga akhir.


Mungkin segini aja,

Semangat Anak Muda!

Ciao!



*sekali lagi jika ada yang kurang setuju dengan hal-hal di atas, no problem. hal di atas adalah pemikiran saya pribadi yang cuma berusaha saya bagikan kepada kalian.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer