Mengatasi Iphone yang Mati Total


cr: tenor

Mengapa kamu bisa membaca entri ini mungkin karena kamu bingung kenapa tiba-tiba ponsel kamu mati total secara mendadak tanpa alasan yang jelas. Karena saya juga merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan sekarang. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tarik napas. Mengapa? agar kamu nggak panik lagi dan detak jantung nggak kamu kayak pas lihat doi sambil  naik roller coaster.

cr: doraemon.wikia

Ada satu cara yang ternyata cukup ampuh untuk para #iOSSquad ketika ponselnya mati total tanpa perlu service dan ngeluarin ongkos. Dengan dua puluh detik ponsel kamu bisa nyala kembali. dan perasaan itu nyenengin banget, sumpah deh.

Sebelum ke tahap 'inti' coba untuk charger ponsel kamu terlebih dahulu, jika ponsel tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia sedang mengisi daya, artinya ponsel kamu fix mati bukan karena low baterai.

Kemudian kamu tekan tombol power yang ada di samping kanan (iphone 6) atau di atas (iphone 5) tekan selama sepuluh detik kemudian lakukan sebanyak tiga kali percobaan. Kalo cara ini belum juga membuat ponsel kamu menampilkan si logo apel, maka jangan dulu bersedih.

Cara yang paling ampuh adalah menekan tombol power dan home secara bersamaan selama dua puluh detik. cara inilah yang sering dianjurkan oleh kakak-adek-ibu-bapak-kakek-nenek saya waktu ponsel saya pertama kali merasakan mati total. Juga banyak blogger yang menyarankan cara ini untuk menghidupkan kembali ponsel yang mati total.

Setelah dua puluh detik ponsel akan menyala dan memperlihatkan logo apel yang tiba-tiba buat kamu bersyukur banget untuk ditatap lama-lama.

Tapi, bagaimana jika cara di atas juga tidak mempan?

Ada kemungkinan bahwa ponsel kamu mati total karena hal-hal yang harus diatasi dengan cara di-service. Pengalaman saya soal service ponsel adalah dia memakan waktu hampir seminggu dan bayarannya cukup buat dompet mahasiswa menangis.

cr: pinterest

Namun, keep the positive vibe in yourself! jangan menyerah jika ponsel kamu belum nyala juga setelah mencoba tips dari saya. Silahkan searching lagi untuk cara mengatasi iphone yang mati total di blogger lainnya yang lebih pro dari saya sebelum menyerahkan ponsel kamu ke tangan tukang service.

Semangat!

Komentar

  1. Min klo hp esia hidayah yg mati total gimna caranya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo hp esia hidayah kayaknya tahan banting deh gan. nggak mungkin mati total ahaha

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer