Apps untuk Belajar Bagi Pelajar


cr: venture beat

Juli ini semua pelajar udah go back to reality dimana hampir 24/7 dipakai buat urus-urusan sekolah lagi setelah libur sebulan. Banyak yang masih dalam tahap belum rela ternyata libur udah pergi dan belajar disekolah bakal berlangsung selama enam bulan, lagi. Untuk sedikit meringankan dan menaikkan produktivitas kita semua, saya bakalan merekomendasikan beberapa aplikasi untuk memudahkan dalam belajar bagi para pelajar.

Forest

Buat pelajar yang mungkin suka ke ganggu belajarnya karena ponsel dan juga susah buat fokus belajar karena suka cek cek ponsel kalo mulai jenuh belajar padahal baru juga lima menit buka buku. Maka, aplikasi Forest cocok buat kalian gunakan. Forest berfungsi untuk membuat penggunanya tetap fokus dengan aktivitas yang dilakukan tanpa perlu mengutak-atik ponsel yang notabene nya malah memperlambat kerja pengguna.


Dilengkapi desain unik yaitu layaknya menanam pohon sendiri. Dimana setiap para pengguna berhasil tidak menggunakan ponselnya selama waktu yang ditentukan, satu pohon akan berada dilahan harian dan akan terus bertambah jika terus berhasil tidak terintrupsi karena ponsel. Bonus plus nya lagi, Forest bekerja sama dengan Tree For The Future dimana kalian dapat menanam real tree

Stay Focus and Plant Tree!

Duolingo

Aplikasi yang satu ini berfokus pada pembelajaran bahasa asing, dimana buat para pelajar yang pengen banget belajar bahasa selain bahasa ibu dan bahasa inggris, Duolingo bakalan jadi pilihan yang tepat. Selain itu pilihan bahasa di Duolingo banyak banget, dari yang paling diminati yaitu Spanyol sampai High Valyrian yang entah itu bahasa dari mana


Dalam aplikasi ini juga dapat melakukan diskusi mengenai soal-soal yang diberikan. Kalian juga dapat masuk ke dalam club dan juga bercakap-cakap dengan bahasa yang kalian pelajari. Selain itu Duolingo tidak membatasi sebanyak apa bahasa yang ingin kita pelajari dan lebih kerennya lagi, Duolingo merupakan aplikasi tidak berbayar. 

Aplikasi dengan tampilan menarik, penuh fitur keren dan gratis untuk diunduh!

Khan Academy

Seperti pada artikel yang sudah pernah saya publikasikan, Khan Academy merupakan aplikasi pembelajaran pada materi-materi umum pada sekolah menengah atas seperti matematika, IPA dan Ekonomi dan berbasis video tutor. Dimana kalau melihat aplikasi sejenis Khan Academy, rata-rata merupakan aplikasi berbayar untuk setiap semesternya atau membayar untuk materi yang diberikan. Jadi hal inilah yang membuat Khan Academy memiliki nilai plus, karena gratis.


Khan Academy sendiri dibuat free to access karena sang pendiri Khan Academy sendiri, Salman Khan ingin bahwa pembelajaran terjadi merata dengan gratisnya Khan Academy dan membuat anak-anak diseluruh dunia bisa belajar dimanapun dan kapanpun tanpa hambatan biaya.

Tinycards


Tinycards merupakan aplikasi yang dibuat oleh Duolingo sendiri, tapi dengan basis flashcards untuk menghapal secara lebih praktis dan didalam aplikasi Tinycards sendiri tidak hanya mempelajari bahasa saja layaknya Duolingo tapi terdapat subjek-subjek lain layaknya kimia dan biologi. Aplikasi besutan Duolingo inipun tidak kalah kerennya dengan Duolingo. Dengan tampilan menarik dan tentunya, Tinycards gratis ;)

Brain Wars

Jika kalian melakukan teknik belajar pomodoro, dimana 25 menit belajar dan 5 menit istrahat, dan setelah 4x25 menit belajar kalian bisa mendapatkan istrahat panjang. maka disaat istrahat itu ada baiknya diisi dengan hal yang fun namun tetap berfaedah. Brain training merupakan solusi tepat pada break belajar dan salah satu brain training dengan games seru dan desain unik adalah Brain Wars. 


Brain Wars sendiri mengusung konsep PVP atau player vs player secara real time. Kalian bertarung dengan salah satu orang dari belahan dunia manapun untuk mencari siapa pemenang dalam games yang akan kalian mainkan. Brain Wars sendiri mempunyai kelas dengan nama hewan yang menurut saya cukup unik dan juga terdapat statistik untuk 'brain' kalian dalam hal: speed /judgement /calculation /accuracy /observation /memory dimana hal ini bisa menunjukan dibagian mana kalian paling 'jago' dan dibagian mana yang perlu kalian asa lagi.


Mungkin itu saja rekomendasi aplikasi buat para pelajar sekalian, semoga dari beberapa aplikasi yang saya berikan dapat bermanfaat dan meringankan walaupun hanya sedikit><

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer