Mengapa Malas Itu Harus Disingkirkan Secepatnya!


cr: pinterest

Pernah nggak merasa dimana kalian bener-bener malas buat melakukan apapun dan maunya cuma pengen baring dikasur sambil pake selimut sampe besok pagi lagi? Padahal tugas kampus lagi banyak-banyaknya. Laporan lagi menumpuk dan kalian nggak mood sama sekali buat mulai. entah itu buat sekedar buka laptop aja udah males banget. Jika kalian pernah berada diposisi tersebut artinya kalian harus menyingkirkan perasaan itu secepatnya sebelum tugas pada berakhir keteteran dan kalian menyesal diakhir karena milih enak-enakan pake selimut dikasur dibanding kerja tugas!

Kebanyakan mahasiswa(i) bertemu dengan kemalasan karena hal-hal yang sebenarnya paling dekat dengan lingkungannya. Entah karena meja belajar yang berantakan, asisten yang sibuk banget sampe laporan kita nggak diperiksa-periksa, dosen yang ngajar tapi berakhir cerita masa lalu sampe kelas selesai atau juga karena kita bener-bener nggak paham sama mata kuliah itu!

Dari hal-hal di atas lah tiba-tiba tugas dan laporan akhirnya bertumpuk karena tidak ada niat besar untuk menyelesaikanya kerena berpikir bahwa 'duh ngapain sih dikerja, paling juga nggak disentuh sentuh'. atau juga 'sebentar deh dikerja, kecepetan kalo kerja sekarang'.

cr: vampirediaries.wikia

Kalo perkataan tersebut selalu ada dalam pikiran kita setiap mau kerja tugas, cepat singkirkan sebelum hal-hal yang di bawah malah terjadi pada diri kalian semua fufu.

MAHASISWA ABADI

Siapa sih yang mau dilabeli dengan mahasiswa abadi? nggak ada dong pasti. Nyatanya kebanyakan mahasiswa malah melakukan hal yang membuat ia dilabeli dengan hal itu. Kok bisa? Bisa dong apalagi kalo dia malas kerja tugas dan sering absen. aduh makin dekat deh jadi mahasiswa abadi.

D.O

cr: giphy

Lanjutan dari mahasiswa abadi adalah drop out. Dimana dalam bangku perkuliahan terdapat batas waktu dalam menyelesaikan stratanya. untuk strata satu diberikan batas maksimal kuliah tujuh tahun dan selama tahun ke lima dan enam kalian akan terus diterror dengan surat surat dari rektorat mengenai kalian harus menyelesaikan studi secepatnya sebelum dinyatakan drop out dari kampus. Menyedihkan kan? Susah susah masuk universitas eh akhirnya malah jadi sarjana d.o hm.

NGGAK BISA CUMLAUDE

Kalo kalian malas terus ya bagaimana caranya bisa menggapai label cumlaude saat wisuda? pasti ada perasaan bangga yang amat sangat ketika tersemat juga kata tersebut saat berhasil menamatkan strata satu. Plus IPK yang memuaskan. Tapi kalo kalian lebih milih tidur tiduran mulu, bagaimana caranya ya? Karena usaha itu berbanding lurus dengan hasil jadi, singkirkan malas kalian mulai sekarang!

NGGAK LAGI DAPAT APRESIASI

cr: giphy

Dulu, waktu kamu lulus di sebuah PTN ternama, orang tua dan kerabatmu begitu bangga dan mengapresiasi hal tersebut dengan tangis haru dan makan makan tapi setelah lebih dari empat tahun kamu belum juga punya tanda tanda akan wisuda diwaktu dekat, kerabatmu perlahan-lahan tidak memberikan apresiasi lagi kepadamu karena kamu belum juga meraih gelar.


Sebelum terlambat, ayo mulai membiasakan diri untuk lebih produktif ditiap harinya agar setiap hari bukan hanya sekedar pembuang waktu yang tidak menghasilkan karya apapun. Jadi mulailah menata kembali rencana masa depan dengan baik. memotivasi diri pun sangat perlu untuk selalu membuat kita bersemangat dalam menjalani kuliah kita!
cr: tenor

Semangat Anak Muda!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer