Mengenal Lebih Dulu Mata Kuliah Semester Satu Jurusan Kimia, FMIPA | UNHAS


cr: tumblr

Sekarang sudah Agustus yang artinya beberapa hari lagi kuliah perdana. Untuk Maba, kuliah perdana mempunyai artian khusus karena untuk pertama kalinya merasakan kehidupan perkuliahan. Tanpa seragam, tanpa harus datang dari pagi dan pulang nanti sore. Apalagi Maba suka kepo soal mata kuliah apa saja yang bakal didapatkan saat semester pertama menjadi seorang mahasiswa. Be happy for you yang masuk jurusan Kimia di Universitas Hasanuddin karena kali ini saya bakalan ngasih tau soal mata kuliah apa saja yang bakalan kalian dapatkan dan juga, lab apa saja yang menanti di semester satu.

Mengenang kembali waktu saya semester satu, seluruh mahasiswa dianjurkan mengambil 20 SKS saja. Dimana selayaknya jurusan lain, pada semester awal (satu dan dua) masih mengandung banyak mata kuliah umum dan mata kuliah jurusan masih rare. Jadi mata kuliah yang diambil saat semester satu, yaitu:


(maafkan fotonya blur) 

Untuk praktikum yang dilakukan pada semester satu ada tiga yaitu Biologi Dasar, Fisika Dasar I dan Kimia Dasar I dimana praktikum bernilai satu SKS yang mengharuskan untuk pintar pintar mengatur waktu agar praktikum dan pembelajaran dalam kelas tetap berjalan dengan seimbang. 

Mengapa?

Karena ketika kalian bagus dalam pembelajaran kelas aktif dan sebagainya tidak akan menjamin jikalau kalian gagal lab. karena praktikum bernyawa satu SKS yang begitu bernilai. Namun, jangan pula terfokus dengan mengerjakan laporan praktikum sampai keteteran kelas. Cukup berusaha agar kalian tidak gagal lab. dan aktif dalam kelas agar menunjang IP yang baik.

Untuk mata kuliah umum mencangkup Bhs. Indonesia, Agama, Pancasila dan WSBM tidak perlu terlalu tegang yang penting jangan sering absen agar nilai yang didapatkan memuaskan untuk diberitahu ke orang tua di kampung><

Pesan saya untuk Maba, tetap semangat nantinya saat memasuki masa perkuliahan yang berbeda dengan masa sekolahan dulu. Perubahan memang berat, tapi jangan pernah punya pikiran untuk menyerah. Selamat datang di kampus merah.

Welcome To The Jungle.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer