Khan Academy : Aplikasi Belajar Terbaik!

Apakah kalian siswa atau mahasiswa yang sedang kesulitan dalam belajar? kurang mengerti jika belajar sendiri? butuh pembimbing tanpa perlu keluar uang? Jika semua pertanyaan saya kalian jawab dengan kata ya, berarti silahkan buka aplikasi app store dan play store atau googling dengan kata kunci Khan Academy. 


Mungkin kalian mulai perpikir, sehebat apa sih Khan Academy sampai saya merekomendasikan ini ke kalian? Well, wahai para siswa atau mahasiswa yang minim dana, Khan Academy adalah organisasi nonprofit. dimana hal tersebut berarti mereka tidak memungut biaya dalam aplikasi mereka. 

Misi utama mereka yaitu mengubah pendidikan dengan cara memberikan pendidikan gratis kepada siapa pun dan dimana pun mereka berada. Hal inilah yang membuat saya merasa bahwa Khan Academy perlu diperkenalkan lebih di Indonesia. apalagi, orang Indonesia sangat menyukai kata 'gratis' plus hal tersebut berkualitas. 


Khan Academy berbasis video tutor dan juga memiliki subtitle bagi kalian yang belum mampu sekedar mendengarkan saat si guru menjelaskan menggunakan bahasa inggris. Tapi teman, jangan galau dulu bagi kalian yang belum begitu mahir dalam berbahasa inggris. Khan Academy telah membuka subtitle indonesia yang telah diterjemahkan oleh para relawan yang berbaik hati.

Tutor dalam video menjelaskan dengan begitu detail dan saya rasa kalian pun bisa mengerti dengan seiring kalian memperhatikan apa yang ia jelaskan dengan seksama. Jadi, saya berharap teman-teman sekalian mampu belajar tanpa perlu memikirkan biaya lagi.

Sekian dari saya,
Selamat Belajar Generasi Muda!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer